Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengetahui Smartphone Layak Ganti Atau Tidak


 Smartphone layak ganti atau tidak pastinya bergantung pada tingkat kerusakan dan tingkat kelamaan smartphone tersebut dipakai. Ketika smartphone tersebut telah lama maka Anda tak boleh sembarangan karena jumlah uang yang harus anda keluarkan bukan jumlah yang sedikit. Pada artikel terkini akan dijelaskan tentang tips untuk mengetahui smartphone layak ganti atau tidak, antara lain yakni :

Apa saja tips untuk mengetahui smartphone layak ganti atau tidak?

Ketahui Kinerja HP

Perlu diketahui bahwa kinerja HP yang mulai lambat pasti akan menguji kesabaran terutama ketika membuka suatu aplikasi. Pastinya Anda wajib menunggu hingga 30 detik sampai aplikasi tersebut terbuka, Hal ini tentu sangat mengganggu sebab Anda membutuhkan aplikasi tersebut dengan cepat. 

Demikian pada sistem operasi smartphone yang juga sangat lambat maka sudah wajib diganti tak perlu banyak berpikir. Akan jauh lebih baik jika anda segera mengganti Smartfren tersebut dengan teknologi yang lebih baru agar Anda tak perlu lagi merasa jengkel atau kesal dengan smartphone saat ini. 

Smartphone Pakai OS Lama

Sistem yang terdapat pada suatu smartphone salah satunya tentu akan mempengaruhi kinerja dari smartphone tersebut. Oleh karena itu Anda memang harus pandai menilai smartphone tersebut layak pakai atau tidak. Jika OS yang dipakai sudah lama tentunya tak bisa update atau unduh aplikasi lain. 

Hal ini akan menuai berbagai macam akibat, karena OS lama tersebut Anda tak bisa lagi mencoba jenis aplikasi dan fitur terbaru yang dirilis langsung oleh pengembang aplikasinya. Tingkat fleksibilitas serta manfaat yang bisa Anda dapatkan juga akan berkurang, maka Anda sangat memerlukan sistem baru. 

Baterai Bocor

Smartphone yang sudah lama juga mempunyai tingkat ketahanan baterai yang mana memang mulai berkurang. Hal ini adalah sebab mengapa Anda harus segera mengganti smartphone yang Anda gunakan. Baterai yang mudah bocor ini tentunya tak bisa diandalkan terlebih jika suka bepergian. 

Lain halnya jika Anda berada di rumah dan charger hp bisa kapan saja, jika tidak maka tentu akan sangat merepotkan. Anda harus segera mengganti smartphone yang Anda gunakan dan membeli dengan yang baru. Jika masalah ini telah menyerang Anda ada baiknya untuk mempertimbangkannya. 

Baca Juga :  Tips Mengetahui Smartphone Layak Ganti Atau Tidak

IC Smartphone yang Rusak

IC adalah mesin utama yang ada pada suatu smartphone Anda, jika perangkat yang satu ini rusak maka tentu akan memberi akibat cukup fatal. Smartphone pastinya tak dapat mengisi daya dengan baik, terutama saat smartphone tersebut mati, misal saat hp tak bisa dicas secara sempurna akhirnya rusak

IC dapat rusak karena kestabilan sistem listrik di rumah tidak bekerja, baik karena korslet atau yang lainnya. Biasanya kerusakan yang satu ini dapat dengan mudah diperbaiki walau biayanya lumayan mahal dan akan ada kemungkinan IC rusak dalam kurun waktu cukup cepat atau cukup lambat. 

Terlebih jika tegangan listrik di rumah tak kunjung bertambah, tentu akan semakin merusak smartphone Anda. Saat ini smartphone memang harus disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda lakukan di setiap harinya. Contohnya adalah kualitas kamera yang dibutuhkan oleh banyak orang. 

Apabila smartphone Anda adalah smartphone versi lama maka kualitas kamera sudah pasti tidak sebagus versi terbaru yang dijual di konter. Hasil gambar dari kamera tersebut juga tidak terlalu bagus karena tak sesuai objek. Hal ini karena perangkat hp Anda kurang memadai untuk foto tersebut. 

Anda dapat mengganti dengan smartphone model terbaru jika masalah Anda adalah hal tersebut. Demikian jika memang ada masalah seperti tugas kuliah dan lainnya, dengan smartphone baru pastinya akan membantu Anda untuk tetap update. 

 



Posting Komentar untuk " Tips Mengetahui Smartphone Layak Ganti Atau Tidak"