Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi untuk Low Value Content pada AdSense Blog


Google Adsense Low Value Content, mungkin ini saat ini Anda sedang mencari-cari solusi untuk masalah ini, tetapi masih juga belum menemukan jawaban untuk permasalahan ini. Saya yakin anda pasti sudah mencoba mencari referensi-referensi atau video-video di Youtube untuk permasalahan anda ini. Tetapi Anda tidak perlu merasa khawatir lagi, mari Kita coba uraikan mengapa terjadi penolakan ketika anda mencoba mendaftarkan Adsense pada blog anda dengan alasan Low Value Content.


Apakah Low Value Content itu?

 
Low Value Content
sendiri memiliki arti bahwa konten-konten dari blog atau situs Anda bernilai rendah. Kurang menarik untuk calon publisher Adsense. 


Ironinya, ini tidak berpengaruh banyak pada jumlah artikel pada blog atau website Anda. Walaupun setiap hari Anda posting tetapi dengan tema yang kurang menarik, bisa dipastikan pengajuan Adsense Anda hanya akan dianggap angin lalu oleh Google. 

solusi low value content
solusi low value content


Penyebab Blog terkena Low Value Content

 
Mungkin sekarang Anda sedang mencari solusi untuk masalah ini, berikut akan saya coba jabarkan penyebab dan solusi untuk masalah ini.


1.  Topik yang dipilih kurang menarik


Anda harus membuat artikel yang menarik. Peka terhadap pembaruan-pembaruan di sekitar Anda itu penting. Karena ini berkaitan dengan artikel yang akan Anda buat dan Anda publish di blog/situs Anda. Memilih topik artikel menjadi poin yang sangat penting, berusahalah selalu memilih topik yang membuat orang tertarik.

2. Jumlah artikel yang terlalu sedikit


Kadang Anda berpikir tampilan situs yang menarik akan menjadi nilai jual. Tetapi hal ini akan menjadi sia-sia ketika jumlah postingan di situs anda sedikit. Jumlah artikel yang terlalu minim di halaman posting Anda juga pasti akan memastikan adanya penolakan Adsense.


3. Jumlah traffic yang kurang


Calon publisher pasti menginginkan ketika mereka beriklan di blog/situs Anda, banyak orang yang melihat dan akhirnya tertarik dengan promosi mereka. Jadi memiliki traffic yang tinggi sangat penting. Biasanya untuk blog baru akan sulit menaikkan traffic. Tetapi cobalah mempromosikan situs atau blog anda melalui media social untuk menarik jumlah pengunjung situs/blog Anda.

4. Kualitas Konten


Teruslah membuat konten yang berkualitas. Yang sesuai dengan topik-topik terkini. Sehingga pembaca dari blog atau situs anda dapat merasakan manfaat dengan berkunjung ke situs Anda.

5. Plagiarism


Cobalah menulis untuk menulis konten yang original dan bebas plagiarisme. Google akan menilai bahwa konten yang Anda buat benar-benar baru dan menjadi nilai tambah untuk Anda ketika pengajuan Adsense.

6. Indeks Artikel


Ketika blog Anda belum terdaftar, keyword yang anda masukan salah membuat mesin pencarian sulit melakukan pengindeksan. Walaupun sudah terdaftar tetapi belum semua terindeks maka konten akan sulit ditemukan dalam hasil penelusuran.


Proses pengindeksan memang akan memakan waktu, tetaplah membuat konten sambil menunggu proses index. Semakin banyak konten, semakin banyak peluangnya.

7. Eksternal link


Jangan pernah mempromosikan sebuah brand atau situs yang kurang meyakinkan. Google akan melihat bahwa blog atau situs Anda memperlihatkan atau mengajak hal-hal yang kurang baik untuk umum. 

Bisa dikatakan begini, Google selalu berusaha menjadi memberikan semua hal untuk penggunanya, lalu Anda melakukan hal yang bertolak belakang dengan apa yang sudah Google selama ini, apakah anda akan mendapatkan persetujuan ketika mengajukan Adsense?

Jadi jangan pernah malas ketika anda memutuskan untuk memulai blogging. Teruslah membuat artikel yang menarik, unik, dan asli. Buatlah target ketika anda menulis konten. Semakin banyak artikel anda, traffic blog anda tinggi, maka mendapatkan Adsense tidak akan sesulit yang pernah Anda coba.

 

2 komentar untuk "Solusi untuk Low Value Content pada AdSense Blog"