Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instagram buat Langganan Berbayar Untuk Mendapatkan Penghasilan dari Live dan Stories


 Instagram baru-baru ini melakukan uji coba awal fitur baru yaitu subscriptions untuk semua konten kreator daerah Amerika Serikat. 

Sehingga para konten kreator pengguna Instagram akan mendapatkan penghasilan berupa uang melalui live streaming maupun Instagram Stories. 

Kreator konten dapat menawarkan akses berbayar kepada semua followers mereka untuk bisa menonton video dari Instagram Live dan Instagram Stories secara eksklusif atau VIP. 

Ada delapan harga yang dapat di pilih, mulai dari 0,99 dollar Amerika Serikat atau sekitar 14.000 rupiah hingga 99,9 dollar Amerika Serikat atau sekitar 1,4 juta rupiah. 

Untuk saat ini aplikasi Instagram tidak memotong pendapatan dari konten kreator seperti aplikasi lainnya. 

"Sama dengan semua Meta, kami tidak akan mengambil pendapatan setidaknya sampai 2023. Tujuan utama dari kami untuk membantu para kreator konten mendapatkan penghasilan", kata Co-Head of Products Instagram Ashley Yuki. 

Setelah berlangganan VIP, pengguna akan mendapatkan akses konten khusus pelanggan yang pastinya ekslusif. 

Mereka juga akan diberi tahun tentang siaran ekslusif, sehingga mereka dapat berinteraksi lebih jauh dengan konten kreator karena jumlah penontonnya tidaklah banyak. 

Dan stories khusus pelanggan ekslusif akan ditandai dengan cincin berwarna ungu di logo profile konten kreator. 

Kreator juga dapat membagikan hal-hal seperti konten di balik layar, jejak pendapatan khusus dan masih banyak sekali lagi. 

Lencana pelanggan ekslusif juga akan berwarna ungu, sehingga dia tampak menonjol saat menulis komentar di postingan kreator saat di bagikan untuk publik. 

Konten kreator akan dapat mengakses total taksiran penghasilan mereka. Namun, mereka tidak dapat mengekspor daftar pelanggan atau data apapun. 

Meski begitu, Instagram berharap untuk dapat membuat alat yang memungkinkan konten kreator dapat terhubung dengan pelanggan di luar platform tersebut. 

Pengguna yang ingin mendaftar untuk berlangganan ekslusif konten kreator favorit mereka dapat melakukan melalui pembelian dalam aplikasi di Android maupun iOS. 

Sayang sekali fitur ini belum ada di negara Indonesia, karena admin sendiri ingin mendapatkan foto ekslusif dari mba Eimi Fukuda. 

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah Instagram akan ramai atau akan menurun populasinya?. 

Silahkan komen di bawah untuk berikan tanggapan anda, terimakasih banyak. 

Posting Komentar untuk "Instagram buat Langganan Berbayar Untuk Mendapatkan Penghasilan dari Live dan Stories"