Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Online Dengan Keuntungan Yang Menjanjikan


Revolusi industri 4.0 merupakan periode yang menjadikan teknologi sebagai pioneer dalam kehidupan sosial. kondisi ini yang mengakibatkan aspek-aspek kehidupan dipaksa untuk mengadopsi teknologi sebagai bagian penting yang tidak terpisahkan dari aspek kehidupan manusia itu sendiri. 

Salah satunya adalah dalam dunia perdagangan. Pada revolusi sebelumnya, usaha dan dagang serta bisnis masih dilakukan secara konvensional yaitu dengan mempertemukan antara penjual dan pembeli pada satu tempat. Tetapi saat ini, antara penjual dan pembeli dapat melakukan transaksi secara viertual melalui media elektronik. 


Bagi pelaku-pelaku ekonomi digital, terdapat banyak keuntungan yang didapatkan dari proses bisnis onine, diantaranya:


1.    Modal di dalam bisnis online relatif kecil dibandingkan bisnis konvensional pada umumnya
2.    Bisnis online dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana dengan memanfaatkan platform untuk berjualan
3.    Bisnis online memiliki potensi pendapatan yang sangat besar
4.    Bisnis online dapat memudahkan transaksi atau proses bisnis dimanapun dan kapanpun, karena antara penjual dan pembeli tidak harus berada dalam satu lokasi


Keuntungan yang menjanjikan tersebut menjadikan banyak orang berlomba-lomba untuk menjalankan bisnis online. Namun tetap saja dalam menjalankan sebuah bisnis, anda harus cermat dalam mengambil langkah serta menentukan bisnis online apa yang akan dikembangkan nantinya. 


Ide Bisnis Online Dengan Keuntungan Menjanjikan


Mari kita simak penjelasnnya!

Bisnis Online
Bisnis Online


Bisnis Online Dropship 


Dropshipping adalah jenis bisnis yang baik bagi wirausaha yang baru memulai berbisnis dengan e-commerce. Dari dropshipping kita akan cepat menguji berbagai ide bisnis dengan kerugian terbatas. Terdapat beberapa manfaat dari model bisnis dropship ini, antara lain yaitu:


1.    Modal yang lebih sedikit
2.    Mudah untuk memulai berbisnis
3.    Biaya overhead rendah
4.    Lokasi yang fleksibel
5.    Berbagai pilihan produk untuk dijual
6.    Lebih mudah untuk diuji


Bisnis Online
Bisnis Online


Bisnis Online Penjual Kembali (Reseller)


Reseller adalah bisnis yang paling tepat bagi pemula yang ingin berbisnis dengan cara mudah dan tidak memiliki modal usaha. Sistem reseller adalah seseorang menjual kembali produk dari supplier. Bisnis online ini dapat dilakukan dengan bantuan media sosial internet, sehingga sangat diminati oleh para ibu rumah tangga, pelajar atau mahasiswa. 


Cara kerja reseller adalah:


1.    Distributor atau penjual produk akan memberikan hargakhusus kepada reseller dengan kuantitas minimum pembelian. Sehingga reseller dapat membeli dengan harga yang lebih murah.
2.    Selanjutnya akan dijual kepada konsumen oleh reseller.
3.    Distributor memberikan 2 jenis tawaran kepada reseller yaitu distributor akan memberikan keleluasaan untuk penjualan maupun pengiriman dan memberikan fasilitas manajemen order


 

Bisnis Online
Bisnis Online

Bisnis Online toko atau online shop


Produk yang dijual secara online saat ini sangat populer karena kemudahannya dan lebih memberikan keuntungan bagi konsumen dan produsen. Bagi anda yang tertarik untuk berbisnis dapat mempertimbangkan jenis bisnis online shop debagai peluang untuk memperolah keuntungan atau hasil yang lebih maksimal. 


Membuka usaha bisnis toko secara offline membutuhkan modal yang tidak sedikti dan keahlian dalam mengelolanya. Sedangkan online shop, anda hanya menjual produk yang memanfaatkan blog, website atau media internet seperti instagram, facebook, dan lainnya untuk menawarkan produk. Selain itu proses jual belinya tanpa harus bertemu secara langsung antara penjual dan pembeli. 

Bisnis Online
Bisnis Online

 


Bisnis online jasa design grafis

 
Jenis bisnis ini juga menarik dan menjadi ide bisnis online bagi yang memiliki skill desain tinggi. Pekerjaan ini dapat dilakukan dari rumah atau remote. Binis ini memerlukan reputasi online, sehingga membangun reputasi melalui sebuah website portofolia adalah suatu kebutuhan. Portofolio ini yang akan sangat menjadi bukti dari keahlian desain yang telah dilakukan. Sehingga konsumen yang akan membutuhkan jasa ini tidak akan ragu lagi setelah mengetahui hasil karya reputasi desain yang ditampilkan.
 

Posting Komentar untuk "Ide Bisnis Online Dengan Keuntungan Yang Menjanjikan"