Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP Cepat Panas Saat Bermain Game


 Ini adalah tahun 2022, siapa sih yang tidak mengenal kata Game?. 

Artikel ini akan mengulas tentang game dan cara mengatasi Handphone yang cepat panas saat bermain Game.

Ketika sedang bermain game, hal yang sangat wajar apabila suhu pada Handphone meningkat pesat hingga pada tahap sangat panas. Entah itu bermain game online maupun game offline. 

Namun terkadang suatu ketika panas di up meningkat dengan sangat cepat dan mungkin bagimu hal tersebut memang bukanlah hal yang wajar. 

Sehingga kamu pun membutuhkan solusi untuk mengatasi Handphone yang cepat panas saat bermain game tersebut. 

Nah, tapi tenang saja. Di artikel kali saya memiliki beberapa solusi untuk mengatasi Handphone yang cepat panas saat bermain game offline maupun game online. 

Pengertian Game

Game jika diartikan secara bahasa Indonesia adalah Permainan. Dengan bantuan teknologi, kini game dapat diartikan secara lebih luas lagi. 

Jadi, secara istilah pengertian game adalah permainan yang diprogram pada suatu yang dapat dijalankan secara online maupun offline. 

Cara Mengatasi HP Yang Cepat Panas Saat Bermain Game

1. Atur Kecerahan Layar

Lakukanlah pengaturan kecerahan layar pada handphone kalian. Atur agar kecerahan layar pada level paling rendah dan apabila pada handphone mu mempunyai fitur kecerahan otomatis, silahkan matikan fitur tersebut agar mencegah kamu berulang kali mengatur kecerahan layan. 

2. Batasi Aplikasi yang Berjalan pada Layar Belakang

Selain untuk membuat HP lebih lancar ketika bermain game, membatasi aplikasi yang berjalan di latar belakang juga bertujuan untuk mencegah handphone kamu cepat panas. 

Kenapa bisa begitu? Karena semakin sedikit aplikasi maupun game yang berjalan pada hp, maka hp kamu tidak perlu bekerja lebih ekstra lagi, sehingga suhu handphone kamu tidak cepat panas. 

3. Atur Game Pada Rata Kiri atau Rendah

Dalam pengaturan game, cobalah untuk mengaturnya sebagian besar pada level rendah untuk mencegah hp bekerja dengan ekstra. 

Untuk kamu yang bermain Mobile Legends silahkan matikan fitur HFR yang ada pada bagian setting game tersebut, karena fitur itu membuat hp anda cepat panas. 

Nah, low yang dimaksud ini adalah low pada settingan grafisnya atau sebagainya. 

4. Lepas Shoftcase atau Casing Tambahan Pada Handphone mu

Ketika bermain game udahan untuk melepas Shoftcase, hardcase, ataupun casing yang membuat tambahan pada belakang hp kamu. 

Tujuan dari melepas casing ini agar panas pada HP tidak tertahan, karena kita sendiri belum tahu apakah bahan yang digunakan case tersebut merupakan penghantar panas yang baik atau tidak. 

1 komentar untuk "Cara Mengatasi HP Cepat Panas Saat Bermain Game"

  1. Hati-hati kalau mainin hp buat game, baru beli bisa cepat rusak kalo speknya gak sesuai.

    Kalau saya sih lebih mending hp lawas yang masih bagus dari pada hp baru buat main game.

    BalasHapus