Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Mystery Box di Online Shop Layak Untuk Di Beli?


Akhir-akhir ini banyak sekali YouTuber yang mereview Mystery Box, contohnya seperti David Gadgetin yang sering sekali belanja Mystery Box untuk asupan Viewer YouTubenya. 

Pertanyaannya kali ini, Apakah Mystery Box Layak Untuk di Beli? Dan Apakah Mystery Box di Online Shop Adalah Pembodohan dari Seller?. 

Karena ramai sekali diperbincangkan banyak sekali yang bilang "Menjual Mystery Box di Online Shop adalah pembodohan publik", pastinya saya lumayan terkejut. 

Setahu saya Mystery Box adalah salah satu cara seller di online shop untuk menjual barang-barang yang murah atau menjual barang-barang stok lama dengan cara yang tidak biasa. 

Tidak ada bedanya dengan promo cuci gudang yang sering kita jumpai di Online Shop maupun Mall Sekalipun, hanya saja ada penambahan kata "Mystery", sehingga pembeli akan penasaran dengan barang yang akan didapatkan. 

Tetapi banyak sekali seller di online shop yang memanfaatkan mystery box ini menjadi ladang cuan atau penghasil uang dengan mempermainkan isi di dalam box itu sendiri. 

Seller tersebut tinggal mengklaim box bisa berisi smartphone atau semacamnya untuk menarik pembeli, lantas dijual dengan harga super murah agar semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli. 

Seller di online shop ini lantas hanya mengisi box dengan benda-benda rendahan atau tidak sesuai ekspetasi seperti  Casing Smartphone, Sticker, Kabel USB, Karet Gelang, atau bahkan sabun mandi yang harganya sangat jauh di bawah harga jual mystery box itu sendiri. 

Jadi, benarkah ada smartphone yang akan dikirimkan di salah satu box yang dijual? Kalau tidak ada, kenapa banyak yang memberi rating besar atau review mendapatkan smartphone? Apakah review tersebut adalah settingan? . 

Saya membaca artikel di Google, ada orang yang bertanya kepada temannya yang sudah lama mengenal Online Shop, dan saya membacanya kalau dia memakai trik nakal atau curang. 

Dia mengatakan bahwa mystery box semacam itu hanya sedikit dari sekian cara untuk mengambil keuntungan dari online shop. 

Tetapi mystery box ini tidak sama dengan penipuan sama sekali (walau ada rempah-rempah nipunya sedikit). Di deskripsi produk tersebut menjelaskan kalau berkesempatan akan mendapatkan smartphone. Tetapi ada benarnya juga sih, di kata-kata tersebut tertulis "berkesempatan", berarti tidak pasti 99,9% dapat. 

Apakah Mystery Box Layak Untuk Di Beli? 

Jawaban saya ya tergantung, jika mystery box tersebut abal-abal dengan menuliskan akan mendapatkan smartphone saya rekomendasikan untuk tidak membelinya. 

Tetapi jika mystery box tersebut sudah di pastikan akan mendapatkan baju, jaket, mainan yang tertuliskan di judul nama produk, mungkin kalian bisa mencobanya. 

Tetapi kalian harus berhati-hati untuk membeli barang yang mahal dan juga harus berhati-hati jika harganya terlalu murah, yang saya sarankan adalah mystery box yang harganya normal dan barangnya sudah di ketahui. 

Bagaimana? Apakah artikel ini berguna? Silahkan share jika artikel ini berguna untuk kalian, terimakasih

Posting Komentar untuk "Apakah Mystery Box di Online Shop Layak Untuk Di Beli?"